Monday, January 30, 2017

CERITA KEHAMILAN KEDUA



Hasil gambar untuk kartun hamil                Penantian yang cukup lama akhirnya terwujud juga keinginanku untuk hamil lagi dan memberikan adik  untuk mas adi yang dari TK sdh madiri karea igin punya adik. Kabar kehamian ini membuat suami dan anakku sangat gembira. Setiap hari mereka berlomba mencium dedek kecil dalam perutku. Hari-hari awal kehamilanku dihiasi dengan mual-mual yang cukup parah namu tak mengurangi kebahagiaan kami. Aku beerusaha memberikan yang terbaik untuknya dari vitamin dan makanan yang bergizi , apa yang aku pingin suamiku berusaha memenuhinya. Awal kehamilan di bulan ramadhan yang penuh berkah, alhamdlillah aku bias puasa penuh tak perlu membayar hutang puasa.
                Adek dalam perut ini ikut berjuang menyelesaikan tugas akhir kuliah S2 ku, dari lembur mengetik, mengejar dosen sampai pelaksanaan ujian tesis. Alhamdlh Alloh kasih kemudahan segala proses penylesaian kuliahku, dan puncak perjuangan, adek ikut wisuda mengenakkan toga meskipus sembunyi dala perutku saat usia kandungan 6 bulan. Saat itu kebahagiaan tak terkira kejutan tak terduka karena aku meraih prestasi sebagai wisudawan terbaik program pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan periode November 2016, dari prestasi ini aku dapat tali asih dari bank bukopin 1.500.000, Alhmmdlh rejeki buat keluargaku. Dari uang hadiah itu kami bersama belanja untuk kpperluan debay,..sungguh senang sekali.
                Hari- hari penuh kasih sayang dan perhatian dari suami dan anakku,  kita sering mengajak adek ngobrol dan bercanda, menyanyikannya lagu maupn mendengarkan lantunan ayat alqur’an. Mereka juga senang sekali melihat dan menyentuh adek dalam perut ketika adek bergerak-gerak meenendang perutku..lucu sekali. Selama ini kami menduuga debay cewek karena hamil pertama dan kedua ini berasa beda, mualnya, manjanya dan rasannya,..lalu kamipun USG dan ternyata menurut dokter debay cowok ada katirnya…hehe..insy debay cowok lagi,..semua itu tak mengurangi kebahagiaan dan kasih saying kami padanya. Mulai cari- cari nama cowok dan memesan pakaian lucu2 ala cowok.
                Dari segala bahagia yang kurasa ada sedikit kegalauan karena beberapa kali periksa posisi debay ku sungsang, belum juga kepala berputar kebawah padahal sekarang dah 38 minggu, tinggal menghitung hari menunggu saat ktemu dedek. Kakiku makin bengkak, lututku nyeri, perut atas kadang sakit solah tertekan. Tidur dah ga nyaman telentang lama2 sesak nafas, miring kanan ga bisa, miring kiri lama2 pegel n adek gerak2 trus..hehe..namun suamiku selalu menghibur dan memintakku sabar sebentar lagi juga brlalu,..untuk mengatasi kaki bengkakku, suamiku merebuskan air panas yang dikasih garam,..antar jemput kerja setiap hari. Ya Alloh aku sangat bersyukur memilikinya, suami dan anak2ku, Andaikan kelahiran anak keduaku ini harus lewat jalan operasi cesar aku ikhlas, semoga Alloh berikan jalan terbaik, keselamatan dan kesehatan tuk kami keseluarga. Semoga aku lekas pulih dan segera menikmati hari2 dirumah ini Aku, dan 3 jagoanku…semoga semakin mewarnai indahnya hidupku tuk semakin meningkatkan ibadah dan rasa syukur pada Alloh ta’ala

No comments:

Post a Comment