Friday, August 9, 2013

KEBAHAGIAAN

sumber gambar : Trigyy.com
Dalam hidup ini kita sering bertanya apakah arti kebahagiaan dan dimana mencari sebuah kebahagiaan. Dikutip dari Ensiklopedia bebas Wikipedia Kebahagiaan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan. Kemudian dimanakah kita mencari kebahagiaan itu sehingga orang berjuang segenap jiwa untuk mencapai hidup yang bahagia.
Sebagian besar orang menganggap  kebahagiaan identik dengan terpenuhinya semua keinginan seperti pencapaian harta kekayaan, pasangan hidup yang cantik/ tampan, anak2 yang lucu atau hidup yang sempurna???

didunia ini tiada yang sempurna dan tiada keinginan yang begitu mudahnya terwujud, semuanya memerlukan perjuangan ketekunan, usaha dan kesabaran. Kebahagiaan ada pada diri kita sendiri, ketika kita bisa mensyukuri dan menikmati hidup ini maka disitulah letak kebahagiaan karena nyatanya banyak orang yang telah memiki segalanya di dunia ini namun dia berkata hidupnya tak bahagia.

Kebahagiaan pun tidak abadi karena ada kalanya hati manusia berubah rasa berubah suasanna seperti langit yang kadng mendung dan kadang cerah, seperti musim yang ada kemarau dan ada hujan, ada bahagia pasti ada juga kesediahan dan kekecewaan karena hidup terus silih berganti, ibarat roda yang tak selamanya diatas namun kadang juga dibawah. Bersabarlah ketika mengalami kesedihan karena apapun dalam hidup ini adalah ujian dan cobaan yang menguji semua hamba Alloh apakah akan tetap iman dan takwa kepada-NYA

Jadi bagi kamu yang sedang merasa tidak bahagia, tersenyumlah karena masih ada hari esok selama matahari masih bersinar maka harapan akan tetap ada, selama kamu masih punya harapan dan punya keinginan maka percayalah dan bersabarlah suatu saat nanti harapan akan terwujud bila tidak berarti itu bukan yang terbaik untukmu karena Alloh hanya memberikan apa yang terbaik untuk hambanya


No comments:

Post a Comment