Saturday, March 2, 2013

Karya Ilmiah Remaja ( KIR )

Ini adalah tahun kedua aku membimbing ekstrakurikuler karya ilmiah remaja, Minat dari anak- anak begitu besar sampai aku kewalahan dalam melayaninya. tahun lalu aku bebaskan siapa saja untuk ikut KIR namun menjadi kendala jumlah peminat yang sangat banyak menjadikan aku harus membuat jadwal bergantian minggu ganjil kelas 7 minggu genap kelas 8 itupun aku sangat kerepotan karna setiap pertemuan diatas 40 siswa. tahun ini KIR aku kemas berbeda. tahun ini Ekstra KIR hanya untuk kelas 7, siswa sudah aku seleksi berdasarkan nilai rapot semester 1, hanya siswa dengann nilai IPA minimal 8 yang bisa ikut KIR dengan pertimbangan KIR membutuhkan pemikiran lebih lanjut istilahnya KIR khusus untuk anak2 yang lebih intelek..cie..cie..jadi GR tu anak2 KIR.

Ide anak- anak sangat beranekaragam walaupun banyak diantaranya tidak mungkin untuk diteliti, namun aku biarkan saja mereka menyusun karya ilmiah sesuai yang mereka inginkan. Pada even lomba KIR tingkat kabupaten wonosobo yang diadakan oleh MGMP IPA dalam rangka gebyar Sains aku bingung harus mengikutkan kelompok yang mana, aku ga mau membuat murid- muridku kecewa oleh karena itu aku amati dan aku seleksi kelompok mana yang lebih siap dan lebih Oke..dan ternyata ini dia kelompok 1 yang mewakili SMP 5 kepil dalam Lomba KIR pada hari sabtu tanggal 23 Februari 2013
1. Wahyu Mardikani
2. Yohana Dian Maharani
3. Zuliana
( Siswa kelas VII A )

No comments:

Post a Comment